Larikan Uang Rp1 Miliar, Kini Lusi Tania Bandar Arisan Gelap Mengaku Sisa Tabungan Hanya Rp1,7 Juta

Silakan Di Tonton Video Tentang Sebuah Artikel Larikan Uang Rp1 Miliar, Kini Lusi Tania Bandar Arisan Gelap Mengaku Sisa Tabungan Hanya Rp1,7 Juta , Disini Kamu Bisa Langsung Streaming Artikel Ini " Larikan Uang Rp1 Miliar, Kini Lusi Tania Bandar Arisan Gelap Mengaku Sisa Tabungan Hanya Rp1,7 Juta " Sebaiknya Gunakan Opera Browser / Chrome Agar Lebih Mudah Untuk Menonton Videonya.


Larikan Uang Rp1 Miliar, Kini Lusi Tania Bandar Arisan Gelap Mengaku Sisa Tabungan Hanya Rp1,7 Juta

Title:Larikan Uang Rp1 Miliar, Kini Lusi Tania Bandar Arisan Gelap Mengaku Sisa Tabungan Hanya Rp1,7 Juta
Year:2020
Duration:3:3
File Size:3.5 MB
Bit Rate:128 kbps
Hits:238,401
Added:2020


View Via Youtube



TRIBUN-VIDEO.COM - Tersangka penggelapan dan penipuan uang arisan milik anggota sejumlah Rp 1 miliar mengaku, saat ini dirinya tidak memiliki banyak uang.

Ia menceritakan, sisa uang tabungan miliknya kurang dari Rp 2 juta.

Dilansir oleh TribunSumsel, janda muda itu diamankan petugas kepolisian dari Satreskrim Mapolres OKU Selatan pada Jumat (4/12/2020) lalu.

Lusi Tania bandar arisan yang melarikan uang arisan sejumlah Rp 1 miliar mengatakan, saat ini dirinya tidak memiliki banyak uang.

Saldo yang dimiliki di rekening tabungan miliknya hanya sekitar Rp 1,7 juta. Bahkan biaya untuk melarikan diri dibantu oleh keluarga di Jombang, Jawa Timur melalui transfer.

Lusi menyebut, ia sempat mengajak anggota keluarganya meninggalkan rumah lantaran khawatir jika pergi seorang diri, orang tua dan saudaranya akan terus didatangi oleh para anggota arisan.

Kala itu, Lusi pergi mengendarai dua sepeda motor bersama keluarganya.

Lusi merupakan warga Kelurahan Pasar Kecamatan Muaradua OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Dirinya menurutkan, pasca ditahan di ruang tahanan Mapolsek Buay Sandang Aji (BSA), sedikitnya 20 orang dari korban anggota arisan mendatanginya.

Mereka datang menjenguk Lusi bertujuan untuk mengajak damai dengan harapan kerugian uang arisan mereka dapat dikembalikan.

Selain itu, beberapa korban anggota arisan merekam Lusi dalam bentuk video ketika ia berhasil ditangkap.

Merespon permintaan para korban dan sempat geram, Lusi lebih memilih menjalani hukuman dan tidak melakukan ganti rugi atau jalur damai.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK melalui Kasatreskrim AKP Apromico mengatakan, selain mengamankan tersangka, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti dari pelaku.

Barang bukti yang diamankan di antaranya yakni empat buah buku catatan berisi data masing-masing korban, empat buku tabungan dari berbagai bank berbeda, empat kartu ATM, dua kuitansi, dan lima kuitansi yang diangkat pada kasus ini.

Pelaku dijerat pasal 372 jo 378 tentang Kasus Penggelapan dan Penipuan Uang para anggota arisan online, yang menyebabkan korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

"Pelaku kita kenakan pasal 372 dan 378 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,"tegas Apromico.

(Tribun-video.com/TribunSumsel)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Didatangi Korban, Lusi Tania Bandar Arisan Gelapkan Rp 1 Miliar Ngaku Tabungan Sisa Rp 1,7 Juta, https://sumsel.tribunnews.com/2020/12/08/didatangi-korban-lusi-tania-bandar-arisan-gelapkan-rp-1-miliar-ngaku-tabungan-sisa-rp-17-juta.

Editor: Vanda Rosetiati

Artikel Lainnya :

REKOR Kesalahan Perbankan, Citibank Salah Transfer Dana Rp 7 Triliun Lenyap, Bank Indonesia Pernah . Selebgram Medan Dea Rizky Andriani Ditangkap Kasus Dugaan Penipuan Arisan Online . Pemko Jayapura Siapkan Belasan Armada Pengangkut Sampah untuk Kenyamanan PON XX . Bawa Kabur Rp5,3 M, Pelaku Penipuan Arisan Online Diciduk di Jambi - BIS 03/06 . Korban Investasi Bodong Histeris, Tertipu hingga Rp160 Miliar - iNews Malam 20/07 . Update Covid-19 per 2 Agustus 2021: Tambah 22.404 Positif Corona, 32.807 Sembuh, 1.568 Meninggal . New Surat Al Kahfi - Muzammil Hasballah Terbaru .